Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

RESENSI FILM: THE BACK-UP PLAN

http://www.epochtimes.co.id/entertainment.php?id=99
(Epochtimes.co.id)

Pemain: J-Lo, Alex O’Loughlin, Noureen DeWulf, Melissa McCarthy, Eric Olsen
Sutradara: Alan Poul
Durasi: 104 menit
Rating: (3.5 / 5)

Film drama komedi “The Back-up Plan“ masih mengandung kemiripan dengan film-film komedi romantis JLo terdahulu seperti “The Wedding Planner” atau “Maid In Manhattan” mempertemukan Tina Fey aktris pemain “Baby Mama”, hanya saja karakter yang dibawakan pelantun tembang “Jenny From The Block” dalam “The Back-up Plan” dirasa lebih dewasa dan lebih jenaka dibanding penampilan-penampilan sebelumnya.

Pada mulanya saya mengira ini hanyalah sebuah film yang membosankan, akan tetapi rupanya sejak awal film diputar, sedikitpun saya tak rela beranjak dari tempat duduk. Karakter-karakter para pemainnya benar-benar hidup, pesan yang disampaikan melalui alur cerita cukup tajam, tontonan komedi jenaka serta adegan-adegan kocak yang muncul di sepanjang cerita benar-benar menyita perhatian saya. Kelakar ringan yang mewarnai sepanjang film agaknya mengimbangi inti cerita tentang alkisah seorang perempuan single berusia 30 tahun yang mendambakan kehadiran seorang anak.

Zoe (diperankan Jlo) adalah tipe seorang wanita karir yang beralih profesi menjadi pemilik toko hewan yang cukup sukses. Zoe punya banyak sahabat, punya seorang nenek yang amat disayanginya “Nana”, punya apartemen mewah dan “Nuts” teman kecil yang menggemaskan yang selalu setia menemaninya (seekor anjing cacat ras Boston Terrier).

Namun satu hal yang ia rasa kurang dalam kehidupannya adalah kehadiran sebuah keluarga, sesuatu yang tak pernah ia rasakan semenjak ibunya meninggal ketika ia masih kecil, dan ayahnya pergi meninggalkannya beberapa saat setelah kematian sang ibu. Zoe kemudian memutuskan untuk mengurus seluruh masalah kehidupannya sendiri dan secara diam-diam memendam hasrat untuk segera punya momongan.



Jennifer Lopez dalam komedi romantis ‘The Back-up Plan.’ (Courtesty of CBS Films)


Tak lama setelah Zoe meninggalkan tempat praktek dokter, ia bertemu dengan seorang pria yang kemudian menjadi pasangan hidupnya. Terhitung sejak pertemuan itu, alur cerita selanjutnya menjadi sangat beragam, didukung bumbu-bumbu asmara yang pasang surut dan adegan-adegan konyol yang kemudian … oops… lebih baik jika Anda menontonnya sendiri!

Film ini juga menghadirkan akting pendatang baru yang tak kalah pamor, Alex O’Loughin dalam peran perdananya sebagai “Stan” (pelabuhan cinta Zoe) dan Michaela Watkins, artis yang pernah membintangi “Saturday Night Live” berperan sebagai Mona, sahabat baik Zoe. Saya sangat tersentuh ketika menyaksikan seorang kameo Cesar Milan yang memerankan karakter “Dog Whisperer”, tak luput juga Anthony Anderson sebagai seorang ayah bagi Stan yang mempunyai empati tinggi.

Bagi penggemar drama komedi romantis, The Back-up Plan mungkin cukup memenuhi kriteria, alur ceritanya juga ringan dan mudah diprediksi. Saya masih mempertimbangkannya sebagai sebuah tontonan yang layak. (Helena Chao/The Epoch Times/mya)


Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar